Senin, 20 April 2015

Membangun Kembali Ducati Luxor 1956


  Ducati luxor 1956
  SOLD
rangka masih komplit dengan keteng rantai, tapi blm sempat di rangkai.
tangki, jok dan boncengan original

Jejak-menjejak, kira-kira sudah ke 4 kali ini mendapat ducati luxor macem gini. Mesin 50 cc 4 tak. Manteb kan?. Hehehehe . Berbeda dengan zundapp, DKW, ataupun HMW. Mereka mengusung mesin 2 tak alias pake bensin campur. Wkkkkk. Kalo ini cuman pake bensin aja tanpa ada cipratan oli untuk disuplay dalam tangki.
Nah, kali ini ducati luxor yang kami dapat berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Yakni masih adanya tutup magnet yang ada pada gambar tersebut. Bentuk nya bulat pipih setipis keteng rantai, tapi terbuat dari bahan aluminium dan punya tulisan “DUCATI M55”. Orisinil nil nil !!. wkkkkkk
Bila ducati-ducati sebelumnya yang pernah kami dapat mayoritas tidak pernah memiliki tutup magnet yang seperti ini, dan biasanya magnet bulat tersebut masih terbuka alias “udo”. Ketika mesin sudah berputar, magnet ya ikut berputar tanpa ada penutup. Nha, kali ini ternyata masih punya penutup magnet dan pastinya terlihat rapi bila nanti sudah mulai dirakit kembali.

Perakitan.
 Mungkin kira-kira butuh waktu 3 sampai 4 minggu untuk memulai proses perakitan bodi dan membunyikan mesin agar ducati luxor ini bisa ngacir di jalanan layaknya moped-moped yang lain. Saat ini kami masih dalam tahap membersihkan mesin dari sisa-sisa tanah dan debu, maklum motor sudah lama tidak dipakai dan harus kami bongkar untuk membersihkan bagian dalamnya.untuk foto-foto ducati kami yang lalu-lalu di upload menyusul bro. hahaha







Ducati milik Pak Didik Motor Antik Kudus, maknyus bro ngacir Solo-Kudus kagak rewel. sempat mampir ke Purwodadi

Ducati yang pertama kali di dapat, masih orisinil buangettttt, sayang dulu belum begitu faham dengan mesin 4 tak cc kecil.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar